Feb 6, 2012

Waspadai Sikat Berbulu Babi di Taiwan

Kontributor : Wahidah Mahanani

Kali ini, Tainan Halal tidak akan memberikan informasi seputar produk makanan halal yang ada di Taiwan. Instead, produk yang akan mejeng gambarnya di blog ini adalah jenis yang masuk section "haram stuff". 

Baiklah, langsung saja. Dari informasi yang didapatkan dari sang kontributor, ada produk yang patut diwaspadai keberadaannya. Apa itu? Sikat. Bukan rahasia lagi bahwa pig bristles/hairs atau bulu/rambut babi merupakan barang komersial yang peredarannya sangat luas di dunia. Selain versatile, alasan sebarannya yang luar biasa luas ini tentu saja karena bulu/rambut babi murah dan mudah didapatkan. Alhasil, produk turunannya pun banyak ditemui di pasaran. Nah, di Taiwan, sang kontributor yang ketika itu beritikad baik membeli sikat demi membersihkan huniannya rupanya mendapatkan kejutan yang jauh dari menyenangkan. Ya, sikat bulu/rambut babi. Coba Anda amati tampilannya di bawah ini:
Pada labelnya yang berwarna putih tampak tulisan 豬毛 (zhū máo) yang secara harfiah dapat diartikan sebagai "rambut babi". Sungguh mengerikan bukan? Semoga informasi ini dapat membuat Anda lebih berhati-hati dalam memilih/membeli produk (apapun) di pasaran. [TH/BP]

No comments: