Feb 18, 2012

Taipei's Selina Curry House


Kontributor : Ridho Rahman Hariadi

Kare atau dalam bahasa Inggris disebut curry dan dalam bahasa China disebut 咖哩 (gālí) merupakan menu makanan yang cukup terkenal di Asia. Makanan yang khas dengan bumbu rempah-rempah ini memiliki berbagai variasi rasa tergantung tempat asalnya, misalnya kare India, Pakistan, Bangladesh, Indonesia, maupun negara Asia Tenggara lainnya.

Di Taipei ada resto halal yang khusus menjual menu kare. Selina Curry House namanya. Nama ini diambil dari nama pemilik rumah makan, Ibu Selina, wanita berdarah Pakistan yang sudah 20 tahun menetap di Taiwan. Rumah makan yang dikelola bersama suami dan keluarganya ini mulai buka pada tanggal 15 September tahun 2011 lalu, tentu saja menambah daftar pilihan resto halal di Taiwan.

Lokasinya sangat strategis. Hanya 10 menit berjalan kaki dari Taipei Grand Masjeed (Masjid Besar Taipei) dan 5 menit saja dari Daan Park. Rumah makan sederhana ini beralamat di Jalan WenZhou no. 2, (No.2 Wenzhou Street, Taipei City/台北市溫州街2), bersebelahan dengan resto halal YunThai 雲泰料理 (Yun Thai Cuisine) yang terletak di Wenzhou Street no. 4. 

Ada 5 jenis kare yang dijual di resto Ibu Selina, yaitu:
·      Kare Ayam
·      Kare Sapi
·      Kare Kambing
·      Kare Ikan
·      Kare Udang

Harga per porsi rata-rata NT$100. Cukup terjangkau, kan? Satu porsi makanan sudah termasuk nasi, kare, sayur, makanan pencuci mulut dan sup. Benar-benar porsi yang mantap. Jadi, jika Anda sedang jalan-jalan ke Taipei atau shalat di Masjid Besar Taipei, rumah makan Selina dapat menjadi alternatif makan siang maupun makan malam Anda. [TH/BP/RidhoR.H]

2 comments:

Afroz said...

Salam,
I am looking for Halal meat in Tainan, i could not find any butcher selling Halal CHicken or Lamb in Tainan. Please email me the contact if you happen to know a stall selling Halal meat in Tainan or can i order it.
WSalam,
Afroz
afroz77@yahoo.com

bung2 said...

Salam Sis/Bro Afroz,

I've sent you an e-mail regarding to your inquiry. Please contact Brother Tri through this e-mail addresses : tri_noviantoro_ui[at]yahoo.com or trinovi[at]gmail.com. He'll surely pleased to take your order.


Best regards,



-Bunga-