Oct 20, 2011

Resto Turki di Chiayi


Alhamdulillah....akhirnya menemukan resto halal di Chiayi^^. 烏司答 ''wū sī dá'' Private Chef Kitchen. Resto ini menyuguhkan masakan khas Turki dengan segala keunikannya, yang tentu saja ditambah dengan label HALAL. Oh iya, perlu diperhatikan bahwa menu HALAL di resto ini hanya untuk DAGING SAPI dan KAMBING, sedangkan ayam belum halal. Menu yang ditawarkan cukup beragam, meliputi : Turkish kebab, stew (sac tavalar), roast baked rice (guvecler), pizza (pide), appetizer, dessert, dan beverages. Pengunjung juga bisa memilih aneka paket menu combo atau terpisah. Adakah menu vegetarian? Oh, tenang...ada menu khusus untuk para vegan di resto ini.

Harga yang dikenakan tidak bisa dibilang murahfull course (salad-soup-main course-dessert-drink) berkisar antara NT$250-420, main course berkisar antara NT$180-420, sedangkan beverages berkisar antara NT$60-120. Porsi yang ditawarkan untuk full course dijamin membuat perut full, dengan rasa khas Turki -yang tidak terlalu ekstrem-. Well, sepertinya menu-menu di resto ini sudah merupakan fusion antara Turki dengan Taiwan. Nah, salah satu makanan yang direkomendasikan adalah pizza alias pide, rotinya memberikan sensasi rasa yang berbeda dari pizza Italia yang biasa kita makan. 



Sayangnya, resto ini terletak agak jauh dari jalan raya, dan untuk mencapainya dengan sepeda perlu sedikit tenaga untuk 'mendaki' Daya Road. Peta lokasi  烏司答 ''wū sī dá'' Private Chef Kitchen dapat diakses di sini. Nah, bagi warga Chiayi dan sekitarnya atau teman-teman yang sedang berkunjung ke Chiayi dan ingin mencicipi hidangan khas Turki yang HALAL, bisa mengunjungi resto ini^^. Semoga bermanfaat. [TH/ray]
                                                                                        

No comments: