Nov 9, 2012

Resto Tajin: Moroccan Cuisine

Sumber: Tim Halal Hunting - Blog Utaratu - FORMMIT

Taipei memang surganya makanan. Berbagai jenis makanan mulai Taiwan, Amerika, Eropa bahkan Afrika dengan mudah dapat ditemukan di Taipei. Dalam kesempatan kali ini, tim Halal Hunting berkesempatan berkunjung ke restoran Maroko yang terletak di 3, Ln 144, Keelung Rd Sec 2, Taipei City ( 台北市基隆路二段144巷3號 ). Tajin Moroccan Cuisine, begitu restoran ini disebut, menyajikan kuliner a la Maroko dengan cara yang unik. Tajine, lebih lazim dalam bahasa Inggris berarti merebus masakan dibawah titik didih, adalah sepasang wadah masak terbuat dari tanah liat yang penutupnya berbentuk seperti kubah masjid.


Ada 3 menu favorit pengunjung yang menarik perhatian tim Halal Hunting FORMMIT Utaratu, yakni Beef with Plums Tajin, Kofta and Cheese Tajin serta Seafood Tajin. Ketiga menu disajikan dalam wadah seperti hotpot lengkap dengan roti Pita-nya. Masing-masing menu ini berharga NT$ 250, 230 dan 270. Kombinasi dagingnya yang lembut dengan kuah rempah Maroko yang kental membuat menu-menu ini sangat pantas untuk dinikmati. Selain tiga menu tadi, dengan merogoh kocek sebesar NT$ 280, Anda dapat menikmati Couscous yang tidak kalah unik. Couscous adalah menu dengan nasi lembut yang terbuat dari sejenis ubi dihidangkan dengan potongan daging-daging sapi yang lembut.


Selagi menunggu hidangan utama selesai dimasak, tim disuguhi menu pembuka yakni Sup Harira. Sup ini berisi rempah-rempah, rasanya hampir mirip seperti kari. Dan untuk menu penutup, tim memesan Mint Tea dengan kue khas Maroko. Kue ini hampir mirip dengan kue lumpur namun teksturnya lebih lunak dan lebih lengket.


Selain makanannya yang mantap, restoran ini juga memiliki desain interior yang unik. Khususnya, di sini terdapat Ruang VIP yang terletak di pojok restoran dan memiliki 7-8 tempat duduk melingkar persegi dan sebuah meja besar di tengahnya. Ruang ini terkesan sangat privat karena memiliki tirai di pintu masuknya. Dilengkapi dengan kipas angin unik di atap ruangan serta ornamen-ornamen maroko belum lagi dengan alunan musik lembut Afrika, amatlah mantap mengajak relasi kantor atau rekan kampus makan malam di sini.

Untuk peta lokasi, lihat di SINI, dan untuk informasi lebih lanjut, bisa mampir ke blog Taijin.

[Diambil dari Blog FORMMIT Utaratu, dengan beberapa perubahan - RW]

No comments: