Mar 28, 2012

Casablanca Café



Kontributor : Lilik Supriyanti



Casablanca café, sebuah kafe kecil yang terletak di Nangang district, Taipei city ini siap memuaskan lidah Anda dengan steak daging dan ayam yang sangat lezat. Tidak hanya steak, kafe yang sudah berdiri sejak 3 tahun lalu ini juga menyediakan menu Morroccan food, barbeque meal, spaghetti juga bristot Italian coffee. Bagi yang bosan dengan nasi, bisa memilih roti. Sup ala Maroko serta Yorkshire tea pun siap menjadi pelengkap menu Anda. Harganya pun cukup terjangkau, rata-rata NT$100/porsi.

Radia Kung, pemilik café mengatakan bahwa salah satu alasan mendirikan café ini adalah untuk memudahkan muslim di sekitar tempat tinggalnya mendapatakan makanan halal. Apalagi lokasinya yang dekat dengan kampus Academia Sinica, tempat belajar sekitar 20 orang mahasiswa muslim dari berbagai negara. Kenapa ada menu Maroko? Wanita berdarah Taiwan ini pun menjelaskan bahwa  suaminya adalah orang Maroko. Awalnya suaminya sendiri yang menjadi koki resto tersebut, namun setelah Ibu Radia mampu mengolah menu Maroko, maka sekarang Casablanca café ditangani sendiri olehnya.

Penasaran dengan kelezatan steak dan menu Maroko? Silakan kunjungi Casablanca café yang beralamat di No.27, sec 1, Jiuzhuang St., Nangang district, Taipei city (台北市南港區舊莊街127). [TH/BP]

No telp. : 02-2651-9568
Business Hours : Senin-Sabtu, jam 11:30-14:30 dan 17:00-20:00

2 comments:

Rendy said...

Maaf mau tanya, apakah restoran ini dekat dengan Nangang Exhibition Hall? Saya ada rencana datang ke Taiwan untuk acara pameran, awal April ini. Trims yaa..

bung2 said...

Ya, cukup dekat, Pak/Mas/Bu/Mbak. Kalau naik MRT dan turun di Taipei Nangang Exhibition Center Station, langsung lurus aja. Lokasi Casablanca Cafe tidak jauh dari "ACADEMIA SINICA" (*semacam LIPI-nya Taiwan). Dari MRT Station itu ke Academia Sinica, kalau jalan kaki sekitar 20-25 menit (*pengalaman pribadi). Jadi sekitar 30-40 menit jika menuju cafe tersebut.

Sila naik taksi supaya cepat (*argo taksi mulai pada angka NT$70 ~ IDR21.000). Kalau naik bus agak tricky karena Anda harus tahu di mana akan berhenti dan memencet tombol/bel pemberitahuan sehingga sopir mengerti (*berhentinya juga tidak bisa sembarangan karena harus di bus stop).

Jangan lupa meng-copy-paste alamat Casablanca Cafe dalam format aksara China dan menge-print-nya di selembar kertas supaya nanti kertas tersebut bisa langsung ditunjukkan ke sopir taksi. Atau, simply mengambil foto alamat China itu dan simpan file fotonya di HP/tablet Anda.