Mar 2, 2011

Kantin Halal NTUST

Kontributor : Lilik Suprianti

Satu lagi alternatif makanan halal di Taipei. Menu lezat dengan harga yang terjangkau. Mulai tanggal 1 Maret 2011, salah satu kantin buffet di kampus NTUST (National Taiwan University of Science and Technology) menyediakan menu “halal”. Tepatnya di kantin 3 (di dekat Seven-Eleven) spot buffet (biasanya dikenal dengan model jualannya yang ditimbang). Memang tidak semua menu di kantin tersebut halal, namun pihak kantin memisahkan letak makanan halal dan memberi tulisan “Halal Food” di tempat makanan tersebut berada. Alat untuk mengambil makanan pun dibedakan. Mereka memberi tanda merah di pangkal penjepit  khusus untuk mengambil makanan halal. Pada hari pertama buka, petugas kantin berdiri di dekat makanan halal dan mensosialisasikan pada pembeli tentang makanan halal, diantaranya agar menggunakan penjepit yang bertanda merah jika mengambil makanan halal supaya tidak terkontaminasi dengan makanan lain yang tidak halal.

Keberadaan menu halal tersebut jelas disambut gembira oleh mahasiswa NTUST, karena dekat, mudah dan murah. Pada hari pertama buka, tempat itu menyediakan 6 jenis menu pada saat makan siang, dan menambah 3 menu pada saat makan malam.

Teman teman FORMMIT Utaratu juga akan terus melakukan evaluasi terhadap kantin halal tersebut. Harapannya, akan semakin banyak kantin yang menyediakan menu halal atau bahkan ada kantin khusus yang hanya menjual makanan halal. Semoga. [TH/ Foto : Lilik Suprianti]

No comments: